Nama

Alamat

Pekerjaan

Hobi

No Tlp



Video Keributan pecah antara kelompok Ambon dengan warga Perumahan Titian Indah Bekasi.

Dua orang tewas dalam bentrokan antara warga dengan kelompok Ambon di perumahan Titian Indah, Kalibaru, Medansatria, Bekasi, kemarin. Salah satu korban tewas dibakar massa.


"Dalam satu kesempatan, ada warga yang melihat orang mirip etnis Ambon naik Honda. Kemudian, dicegat dan dibakar. Korban atas nama Laode Amsir," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Dikatakan Rikwanto, satu korban lagi Jhony David Situmorang. Ia menggunakan, mobil Suzuki Vitara B 1951 NI, di Jalan Jayakarta.




"Diduga etnis Ambon, ia pun dikeroyok. Kondisinya mengenaskan. Sementara temannya berhasil kabur," tambahnya.

Rikwanto menuturkan, kejadian berawal pada Minggu (18/3) pukul 23.00 WIB. Seorang warga tak senang dengan perilaku itu memukul kepala dengan botol saus.

"Melihat kawannya terluka, sejumlah pria etnis Ambon lantas menjalankan aksi sweeping. Akibatnya, Septian Yahya Saputra menjadi korban dibacok di punggung dan lain-lain," ungkap Rikwanto.

Kemudian, kata Rikwanto, bentrokan pecah hingga Selasa (20/3) pagi. Sekitar 30 orang dilawan 200 orang.

"Ada yang luka bacok dan lainnya. Sekitar 300 personil polisi turun untuk meredam bentrokan. Kendati sudah dihalang-halangi, bentrokan tetap terjadi. Besok paginya, Rabu (21/3), polisi kembali berjaga untuk memastikan situasi kondusif dan aman," tandasnya.

Keributan pecah antara kelompok Ambon dengan warga Perumahan Titian Indah, Kalibaru, Bekasi, sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (19/3).

Pemicu bentrokan diduga berawal dari  tingkah laku seorang yang membuat onar usai menenggak minumam keras, Minggu (18/3). Kesal, seorang warga memukul pria itu dengan botol. Sontak, kepala korban mengalami luka-luka.

sumber : http://www.beritasatu.com

Leave a Reply